Cara Menjual NFT

warnermusic.co.idNFT Menjadi trending akibat ghozali mahasiswa yang jadi milyader Berikut cara jual NFT di open sea gratis dan mudah.

Di era yang serba digitalisasi ini, membuat seni memiliki banyak sekali cabang nya. Salah satunya dengan adanya seni digital yang dapat di ciptakan melalui software-software design grafis. Seperti Adobe illustrator, Blender, Photoshop, dan masih banyak lagi.

NFT merupakan sesuatu yang saat ini tengah hangat menjadi perbincangan warga net. Karena terbukti, menurut beberapa orang hal tersebut dapat menghasilkan banyak income. Dengan cara jual NFT itu sendiri.

Akan tetapi tidak sedikit juga masyarakat yang mengetahui mengenai NFT itu sendiri. warnermusic.co.id Sebagai blog yang menyediakan berita-berita terupdate di tanah air. Kali ini akan mengupas tuntas mengenai NFT dan bagaimana cara jual NFT itu sendiri.

Jika kamu merasa penasaran dengan pembahasan kami mengenai NFT dan cara jual NFT di open sea gratis dan mudah. Yuk simak pembasahan kali ini sampai dengan selesai. Agar tidak terjadi miss informasi. Ulasan nya adalah sebagai berikut ini.

Apa Itu NFT?

NFT merupakan singkatan dari Non Fungible Token, yang saat ini telah di klaim menjadi salah satu mata uang kripto. Singkatnya NFT merupakan sebuah asset digital yang dapat kamu perjual belikan di sebuah market seperti Open sea, Eventi, Baliola, dan masih banyak lagi.

Non Fungible token atau NFT sedniri memiliki sifat yang unik. Mengapa demikian? karena NFT tidak bisa di tukar karena nilai nya tidak sama dengan asset setara nya. Arti dari non fungible juga artinya merupakan sesuatu yang tidak tergantikan.

Mari kita analogikan dengan lukisan monalisa. Mungkin saat ini semua orang dapat melukis kembali lukisan tersebut. Akan tetapi nilai nya tidak akan sama dengan lukisan monalisa yang asli. Mengapa? karena meskipun serupa, lukisan yang asli memiliki sifat yang tidak akan tergantikan.

Itulah mengapa NFT terbilang cukup mahal untuk dimiliki. Karena sifat dari NFT itu sendiri yang tidak tergantikan dan juga memiliki nilai yang tidak setara dengan asset-asset serupa. Di bawah ini kami berikan alasan kenapa NFT Mahal dan bagaimana Cara Jual NFT itu sendiri.

Sejatinya NFT sendiri merupakan sebuah karya seni yang saat ini telah bertransformasi mengikuti perkembangan zaman. Dengan semakin majunya teknologi, saat ini kita dapat membuat karya seni dengan bentuk digital dan orang lain tidak dapat mengklaim karya tersebut.

Kemudian berbicara mengenai kata “token” yang berada di dalam kalimat Non Fangible Token merupakan sebuah sertifikat untuk NFT itu sendiri. Jadi ketika kamu memiliki NFT kamu akan mendapatkan sertifikat kepemilikan dari NFT itu sendiri.

Tentunya sertifikat tersebut bersifat digital, karena NFT sendiri base on digital. Jika di dalam dunia nyata bisa menganalogikan NFT itu adalah emas, dan Token nya itu adalah sertifikat dari emas tersebut.

Bagaimana Bentuk Token Atau Sertifikat Digital NFT?

Beberapa dari kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana kita bisa mengklaim bahwa NFT tersebut miliki kita? Seperti yang di katakan sebelum nya, NFT sendiri memiliki semacam sertifikat yang di kenal dengan token NFT.

Token tersebut tersimpan di dalam block chain yang kita tentukan pada saat kita membeli ataupun merilis karya NFT kita. Lalu apa itu block chain? Blockchain sendiri merupakan sebuah teknologi yang mendasari mata uang kripto seperti bitcoin, ethereum, atau lainnya.

Jika di dunia nyata, analogi nya blockchain merupakan sebuah bank yang menyimpan jutaan atau bahkan trilliunan uang. Blockchain tersebut nantinya akan menglola aset NFT yang di miliki oleh setiap orang.

Market Cara Jual NFT

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya. NFT merupakan asset yang memiliki market tersendiri. Berbeda dengan bitcoin, binance coin, yang mungkin memiliki satu market yang sama seperti hal nya di binance atau market-market lainnya.

NFT memiliki market spesial yang hanya di peruntukan untuk penjualan jenis NFT itu sendiri. Beberapa market NFT diantara nya adalah Open sea, Eventi, Baliola, dan masih banyak lagi.

Pengelola market tersebut pun beragam. Ada market yang berasal dari dalam negri seperti Eventi, Baliola, Paras.id, Toko mall, Kolektibel dan masih banyak lagi. Sedangkan market luar negri nya seperti Open sea, Axie infinity, super rare dan masih banyak lagi.

Dalam market-market tersebutlah kamu dapat memperjual belikan karya NFT mu. Lalu alat tukar apa yang bisa di pergunakan untuk membeli aset-aset tersebut? sedangkan NFT sendiri memiliki sifat yang unik dan berbeda dengan aset lainnya.

Berikut kami akan membahas mengenai Alat tukar yang bisa di gunakan untuk memperjual belikan NFT di dalam sebuah market khusus nya Opensea. Jika kamu penasan yuk simak pembahasan berikut ini.

Alat Tukar NFT

Non Fungible token atau yang biasa dikenal dengan NFT atau Neftis memang tidak dapat dijadikan sebagai alat tukar. Tetapi ada sebuah asset kripto yang bisa dijadikan sebuah alat tukar untuk penjual belian NFT itu sendiri.

Para pendiri NFT sepakat untuk menjadikan ethereum sebagai sebuah alat tukar untuk memperjual belikan NFT di market. 1 Ethereum sendiri setara dengan $3.236,92. Atau jika di konversikan ke dalam rupiah, 1 ethereum setara dengan 45.910.860 IDR.

Ini lah mengapa tidak sembarang orang yang dapat membeli NFT. Karena harga dari NFT sendiri terbilang cukup mahal untuk sekelas aku yang biasa saja 🙁 . Namun tidak sedikit juga yang menjual NFT dengan harga 0,002 etehreum. Cek Cara jual NFT sebagai berikut

Bagaimana Menjual NFT

Ada yang suah tau cara Jual NFT ? namun Sebelum itu Setelah kamu mengetahui apa itu NFT atau non fungible token, Apa itu Blockchain, apa saja market NFT dan asset yang menjadi alat jual beli NFT. Selanjutnya kami akan menjabarkan bagaimana cara jual NFT di open sea gratis dan mudah.

Akan tetapi sebelum kita masuk ke dalam langkah-langkah Cara jual NFT di open sea gratis dan mudah. Kamu juga perlu mengetahui bahwa untuk merilis NFT di dalam open sea di butuhkan gas fee.

Apa itu gass fee? Gas fee merupakan biaya yang mesti kamu keluarkan untuk merilis karya digital mu (NFT) di dalam market Open sea. Gas fee yang perlu kamu bayar untuk merilis NFT dengan harga 0,1 Eth adalah sekitar $286, atau sekitar 4 juta rupiah.

Hal ini yang terkadang menghalangi seseorang untuk merilis karya NFT nya di dalam market Open sea. Akan tetapi saat ini kamu tidak perlu lagi merasa khawatir untuk dapat merilis karya NFT mu dan cara jual NFT.

Karena berikut ini kami akan menjabarkan langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk merilis Cara Jual NFT dengan gratis, tanpa gas fee. Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk mari simak langkah-langkah berikut ini cara menjual NFT:

  1. Pertama-tama silakan siapkan akun E-wallet atau meta mask yang berguna untuk menyimpan ethereum.
  2. Kemudian setelah itu silakan masuk ke dalam website opensea.io, lalu pilih create.
  3. Pillih E-wallet ataupun meta mask yang sebelumnya telah kamu persiapkan.
  4. Masukkan karya yang akan kamu jual di dalam market NFT. Bentuknya bisa foto, Gif ataupun Video.
  5. Setelah itu masukkan nama, deskripsi dan informasi dari NFT tersebut.
  6. Kemudian pada bagian blockchain silakan ubah dari ethereum menjadi polygon
  7. Klik create, dan tentukan harga dari NFT mu.
  8. Setelah itu klik complete.
  9. Selesai.

Apa Saja Yang Bisa Di Jual Di NFT

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara menjual NFT di market opensea tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk membayar gas fee. Kamu juga perlu mengetahui apa saja yang dapat di jual di dalam NFT.

kamu dapat menjual berbagai gambar, design grafis, video, bahkan gif. Tentunya jika kamu ingin NFT mu laku, jual lah gambar, gif atau video yang unik. Sehingga banyak orang yang akan tertarik untuk membeli NFT mu.

Kenapa NFT Bisa Mahal

Tidak sedikit dari netizen yang bertanya mengenai harga dari NFT. Kemudian ketika mereka mengetahui harga dari NFT itu sendiri. Kebanyakan dari mereka setelah mengetahui harga dari NFT akan berkata “Kok Mahal?”.

Kenapa NFT bisa mahal? Seperti yang sempat di singgung sebelumnya, NFT merupakan asset yang unik. Analogi nya seperti lukisan mona lisa, meskipun banyak orang yang bisa melukis ulang lukisan mola lisa tersebut, bahkan lebih indah dari lukisan aslinya.

Akan tetapi lukisan aslinya akan jauh lebih mahal ketimbang lukisan yang baru saja di buat. Mengapa demikian? Karena nilai yang terdapat di dalam lukisan mona lisa versi asli lebih tinggi ketimbang lukisan yang baru saja di buat.

Bagaimana Cara membuat NFT

NFT atau asset digital ini merupakan karya seni yang dapat kamu buat menggunakan aplikasi ataupun software design grafis. Kamu bisa membuat nya menggunakan adobe illustrator, addobe photoshop, corel draw, bahkan aplikasi bawaan windows yaitu paint.

Jika kamu menginginkan NFT yang tidak biasa, atau lebih ciamik di banding yang lainnya. Kamu bisa menciptakan NFT 3D menggunakan software-software 3D Maker. Seperti contoh nya blender, autocad, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu kamu bisa mengikuti cara jual nft diatas untuk langkah langkah selanjutnya. Ayok buat karya karyamu dan jika bingung cara jual NFT seperti apa bisa ikuti langkahnya diatas.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahsan kami mengenai NFT dan bagaimana cara menjual NFT tanpa perlu membayar gas fee. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kamu yang akan memulai usaha di dunia cripto.

Terimakasih telah membaca ulasan kali ini sampai dengan selesai. Sampai jumpa di ulasan warnermusic.co.id Selanjutnya.

Leave a Comment